23.5 C
Provinsi Papua
5 Juni 2023
Hukum & Kriminal

Bejat! Ayah Cabuli 3 Anak Kandung, Satu Diantaranya Disetubuhi

TIMIKA, (liputanpapua.id) – Kembali terjadi, seorang ayah kandung tega mencabuli ketiga anak kandungnya sendiri. Bahkan satu diantaranya sudah disetuhuhi hingga berulang kali. Aksi ayah kandung bejad ini dilakukan di rumahnya Jalan Nawaripi Dalam, Timika, Papua.

Kasus ini terungkap setelah pelaku menyetubuhi anak kandungnya yang masih dibawah umur, bahkan statusnya masih pelajar di bangku SMA.

Diketahui pelaku berinisial SAS (33 tahun) dan korban berinisial YR (15 tahun) sedangkan pelapor berinisial R, berdasarkan LP B/138/II/2022/SPKT Polres Mimika.

Pelaku sendiri ditangkap di kediamannya Jalan Nawaripi Dalam Lorong SMP 7, Timika pada hari Rabu 23 Februari 2022.

“Kemudian dari penangkapan tersebut kita berhasil mengamankan baju dan celana dalam milik korban,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar di Polsek Mimika Baru, Kamis (24/2/2022)

Dijelaskannya, dari hasil keterangan sementara yang didapatkan, korban dari persetubuhan ini merupakan anak yang ke lima dari enam saudara. Selain itu dua anak kandung lainnya juga pernah dicabuli yaitu anak yang kedua dan yang ketiga.

Keenam saudara tersebut yaitu 3 anak laki-laki dan 3 anak perempuan, tiga anak perempuan itu rata-rata dicabuli sedangkan satu anak diantaranya disetubuhi.

“Korban anak nomor dua, nomor tiga dan nomor lima, anak kedua itu 24 tahun belum nikah, nomor tiga sudah menikah nah nomor lima ini yang terakhir 15 tahun yang disetubuhi,” jelas Bertu.

Diungkapkan kejadian pencabulannya dilakukan sekitar 4-5 kali, YR pertama dicabuli oleh ayah kandungnya sejak bulan November 2021, aksinya dilakukan pada sekitar pukul 9 malam. Modusnya disuruh pijit hingga berakhir meraba-raba payudara hingga kemaluannya.

Selanjutnya aksi serupa kembali terjadi di bulan November juga, pelaku mulai berani membuka baju korban kemudian memasukkan jarinya ke kemaluan korban.

Baca Juga :  Terjadi Lagi! Gadis Bawah Umur Hamil 5 Bulan Usai Dicabuli Ayah Tiri dan Kakek Kandung

“Kejadian yang ketiga, YR disetubuhi di belakang rumahnya, ayahnya melontarkan kata “ko tidur e bapak yang naiki,” hingga membuka celana dan melakukan aksinya. Terakhir ia dicabuli saat pelaku mengantar YR untuk pergi ibadah,”

Dikatakan Bertu, alasan pelaku melakukan aksinya itu dikarenakan ibu kandung dari anak itu sudah meninggal dunia. Anaknya sempat dirawat oleh tantenya namun setelah usia 8-9 tahun anak itu kembali diserahkan ke ayah kandungnya.

“Ada masalah sama tantenya karena sudah dijadikan anak angkat kembalilah ke rumah bapak kandungnya yang sudah menikah dengan orang lain. Nah disitulah terjadilah perbuatan perbuatan sampai persetubuhan anak dibawah umur,” ujar Bertu.

Atas perbuatannya itu SAS terancam pasal 81 ayat 3 Junto 76 D UU nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2022 tentang perlindungan anak yang mana hukuman penjara 15 tahun ditambah sepertiga dikarenakan pelaku sebagai bapak kandung. (Moch Sahirol Layeli)

Liputan Berita Terkait