22.7 C
Provinsi Papua
3 Juni 2023
Life Style

Persekutuan Keluarga Besar Mesa’ Kada Mimika Gelar Ibadah Padang Berlangsung Sukacita

Timika (liputanpapua.id) – Mengawali Tahun 2022, Persekutuan Keluarga Besar Mesa’ Kada dibawah naungan Ikatan Kerukunan Toraja (IKT) Kabupaten Mimika menyelenggarakan Ibadah Padang yang dihadiri ratusan Keluarga Mesa’ Kada Kabupaten Mimika.

Ibadah Padang diawali dengan Pujian-pujian dan Ibadah dipimpin oleh ibu Trintje Rantelino, selanjutnya renungan dan Kotbah dibawakan Pdt.Very Siku, M.Th. Renungan Ibadah Padang bertemakan Berkat Dari Persaudaraan Yang Rukun dikutib dari Mazmur 133:1-3.

Yahya Lomban, Ketua Persekutuan Keluarga Besar Mesa’ Kada Kabupaten Mimika bersama Srikandi Mesa’ Kada

Pdt. Very Siku, M.Th dalam Kotbahnya mengajak agar Kerukunan Mesa’ Kada agar selalu hidup rukun.

“Saudara-Saudaraku yang Tuhan Yesus Kasihi, Firman Tuhan yang Kita dengarkan hari ini mengajak kita untuk hidup rukun”, kita bersyukur kepada Tuhan didalam hal-hal yang kecil apapun, semua saling gotong royong, semua kerjasama ini adalah dampak dari pada berkat-berkat yang Tuhan berikan kepada kita”, ungkap Very.

Lanjut Very, “ketika kita hidup didalam sebuah persekutuan yang punya damai sejahtera, yang punya suka cita, yang terus menjadi berkat buat orang lain, berkat tidak akan habis, karena Tuhan selalu memberihkan berkat kepada orang-orang yang takut akan Tuhan, kepada orang-orang yang setia kepada Tuhan.

“Saya Percaya bahwa Kerukunan Keluarga Besar Mesa” Kada yang hadir pada hari ini, kita juga tidak datang untuk bertemu satu dengan yang lain tapi suatu hal yang positif dan sangat bermanfaat bagi kita, ketika kita ada disini menjadi berkat bagi orang lain”, ucap Very.

Pada kegiatan itu, Ketua dan Sekretaris Persekutuan Mesa’ Kada melaporkan Pertanggungjawaban keuangan dan kelangsungan persekutuan selama tahun 2021.

Yahya Lomban, Ketua Persekutuan Keluarga Besar Mesa’ Kada dan Pdt. Very Siku, M.Th.

Yahya Lomban selaku Ketua Persekutuan Mesa’ Kada Kabupaten Mimika mengatakan bahwa Tahun 2021, Persekutuan Mesa’ Kada tidak melaksanakan Ibadah padang karena Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  IKT Mimika Buka Posko Penggalangan Bantuan Bagi Korban Bencana Amar dan Atuka

“Syukur kepada Tuhan karena diawal tahun 2022, persekutuan mesa’ kada dapat menyelenggarakan ibadah padang, bertepatan dengan hari raya imlek tahun 2022”, ujar Yahya.

“Persekutuan Mesa’ Kada merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena selama masa kepemimpinannya, persekutuan selalu kompak dan berada dalam satu bingkai persatuan yang solid”. Lanjutnya.

Ibadah Padang yang berlangsung penuh Suka Cita dilanjutkan dengan ramah tamah dan rekreasi bersama dalam satu keluarga yang rukun.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pembagian angpao (bingkisan) kepada anak-anak oleh Pengurus Persekutuan Mesa’ Kada Kabupaten Mimika. (Erick Welafubun).

Liputan Berita Terkait